get app
inews
Aa Read Next : Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Ribuan Pil Koplo di Demak

Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya

Senin, 01 Mei 2023 | 11:18 WIB
header img
Zulfani Pasha (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar mengejutkan datang dari Zulfani Pasha. Pemeran Ikal dalam Film Laskar Pelangi itu ditangkap polisi pada Jumat 28 April 2023 pukul 23.00 WIB di Gantung, Belitung Timur. Ikal diduga melakukan aksi kriminal karena membawa serta mengacungkan sebuah senjata tajam jenis samurai di jalanan di kawasan jembatan bom Gantung.

Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata mengungkapkan pelaku terdiri dari empat pria dan satu wanita menggunakan mobil, yakni Zulfani Pasa (26), istri Zulfani PA (22), pengemudi A (18), AL (22), dan H (18).

Bukan merupakan aksi pembegalan, mereka bertujuan menakut-nakuti pengendara di kawasan tersebut dengan melambai-lambaikan samurainya.

"Saya konfirmasi, jadi bukan aksi begal tapi membawa senjata tajam tanpa izin dan membahayakan orang di jalanan," kata AKP Wawan, Minggu (30/4/2023).

Tak berhenti sampai disitu, pada Sabtu (29/4/2023) pukul 01.00 WIB, ia juga dilaporkan melakukan tabrak lari di Kawasan Pulau Dapor. Kemudian mobil itu kabur dan dikejar oleh korban sampai arah Pasar Gantung.

AKP Wawan menyebut setelah dapat laporan, petugas Pospam bersama Kanit Intel Polsek Gantung mengejar mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu hingga sempat menabrak kendaraan motor yang dikendarai oleh petugas pospam sampai masuk ke kolong mobil.

"Setelah itu, pengemudi dan penumpang mobil itu dipaksa turun. Kemudian mobil digeledah dan polisi berhasil menemukan barang bukti satu samurai," kata AKP Wawan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut