get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Presiden Jokowi Dorong Masyarakat Laporkan Jalan Rusak ke Twitternya

Jum'at, 05 Mei 2023 | 19:46 WIB
header img
Presiden Joko Widodo melintasi jalan rusak parah di Lampung (Foto: Tangkapan layar video Agus Suprapto)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong masyarakat untuk melaporkan jalan rusak ke akun Twitter resminya. Dorongan tersebut muncul usai orang nomor satu di itu mengecek langsung kondisi jalan rusak di Lampung yang viral baru-baru ini. 

Dalam cuitannya, Jokowi menuturkan bahwa infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. 

“Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini,” cuit Jokowi, Jumat (5/5/2023). 

Diberitakan sebelumnya, Jokowi sempat tertegun saat ke luar dari mobil Indonesia 1 dan menyaksikan perbaikan jalan yang terkesan asal-asalan ketika mengecek langsung kondisi jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah. 

Jokowi bahkan sempat tertawa, saat mengetahui ruas jalan tersebut baru diperbaiki dua hari yang lalu, usai Presiden Jokowi diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung.

Saat melintas di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Presiden Jokowi menyempatkan untuk berhenti di perjalanan, dan turun dari mobil untuk meninjau langsung ruas jalan yang diperbaiki secara mendadak dengan cara ditimbun menggunakan batu dan pasir. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut