get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Ganjar, Atlet Jateng Peraih Emas SEA Games Ingin Jadi PNS

Bendera Indonesia Terbalik dalam Pembukaan SEA Games di Kamboja, Netizen Berang!

Jum'at, 05 Mei 2023 | 20:12 WIB
header img
Momen bendera Indonesia terbalik terjadi saat salah satu penyanyi lokal Kamboja tampil diiringi penari yang membawa bendera 11 negara peserta SEA Games 2023, termasuk Indonesia. Foto: Antara/iNews.id

PHNOM PENH, iNewsSemarang.id – Momen bendera Indonesia terbalik dalam upacara pembukaan SEA Games 2023 di Kamboja menjadi perbincangan hangat netizen tanah air.

Momen tersebut terjadi saat salah satu penyanyi lokal Kamboja tampil diiringi penari yang membawa bendera 11 negara peserta SEA Games 2023, termasuk Indonesia.

Ironisnya, para penari yang membawa bendera Indonesia semuanya dalam posisi terbalik. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut atas kejadian tersebut.

Kejadian bendera Indonesia terbalik bukan kali pertama terjadi pada pesta olahraga terbesar dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut. Kasus serupa terjadi pada SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Bedanya insiden tersebut terjadi dalam buku panduan kegiatan.

Upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja sejatinya baru akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB.  Tetapi, sebelum itu ada pre show atau hiburan pembuka bagi para penonton yang sudah hadir memenuhi Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh. Berbagai penampil, mulai dari penyanyi hingga penari turut serta meramaikan acara tersebut.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut