get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Diresmikan Wali Kota, Taman Nol Kilometer Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Baru di Semarang 

Sabtu, 06 Mei 2023 | 06:12 WIB
header img
Persemian Taman Nol Kilometer oleh Wali Kota Semarang. (Foto: iNews/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Keberadaan Taman Nol Kilometer yang berada di kawasan dekat Kota Lama tepatnya di depan Gedung Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah diharapkan bisa menambah destinasi wisata baru di Kota Semarang.

"Ini ada cerita bagaimana taman ini bisa terealisasi, yang awal sudah dipelopori oleh pak Taufik di titik nol yang di depan. Sehingga ini melengkapi bagaimana sejarahnya titik nol nya kota Semarang ini ada dimana," ujar Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat peresmian Taman Nol Kilometer, Jumat (5/5/2023) malam.

Peresmian Taman Nol Kilometer ditandai dengan penekanan tombol serta penandatanganan prasasti oleh Mbak Ita sapaan akrab Wali Kota Semarang, didampingi Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin dan Regional Manager Wismilak wilayah Jateng dan DIY, Nur Kholil.

Mbak Ita mengungkapkan, Taman Nol Kilometer diharapkan bisa menjadi pelengkap wisata di Kawasan Kota Lama Semarang, sehingga keberadaannya akan menjadi daya tarik tersendiri oleh para pelancong yang berkunjung di kota Semarang.

"Ini adalah kolaborasi yang nantinya juga bisa menjadi destinasi wisata dan juga rangkaian dengan kota lama, ini adalah tengah-tengahnya. Karena namanya Semarang lama rencana pada bulan Agustus akan ada acara jaringan kota pusaka Indonesia yang akan diadakan di kota lama," paparnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut