get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kecelakaan, Pengawasan Ramp Check Angkutan Mudik Lebaran Diperketat

7 Fakta Kecelakaan Bus Wisata di Guci Tegal, Bukan Masuk Jurang tapi Sungai

Minggu, 07 Mei 2023 | 14:05 WIB
header img
Bus Duta Wisata yang mengangkut rombongan penumpang dari Tangerang terjun ke Sungai Awu, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). Foto: iNews.id/Yunibar

SLAWI, iNewsSemarang.id – Peristiwa kecelakaan bus wisata terjadi  di kawasan objek wisata Guci Tegal, Jawa Tengah. Bus Duta Wisata yang membawa rombongan penumpang dari Tangerang itu terjun ke Sungai Awu, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023).

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara para korban telah dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

Berikut sejumlah fakta kecelakaan bus wisata di kompleks wisata Guci Tegal:

1. Bus Terjun dari Areal Parkir

Bus yang tengah parkir tiba-tiba terjun ke sungai. Belasan penumpang bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskemas terdekat. Dalam rekaman video amatir warga memperlihatkan beberapa saat setelah bus pariwisata terjun ke sungai, kondisi bus terguling setelah jatuh dari areal parkir.

2. Diduga Rem Tangan Tak Berfungsi

Kecelakaan diduga rem tangan bus tidak berfungsi sehingga meluncur ke sungai. Belasan penumpang yang mengalami luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Bojong dan Bumijawa guna mendapatkan perawatan.

3. Petugas dan Relawan Evakuasi Korban

Sejumlah warga yang melihat peristiwa itu membantu evakuasi penumpang dalam bus yang terluka ke Puskesmas Bojong dan Puskesmas Bumijawa.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut