get app
inews
Aa Read Next : RCTI Premium Sports: PSIS Semarang Maksimalkan Seleksi Pemain Asing

Susul King Hari Nur, Pentolan Panser Biru Sebut M Ridwan Bakal Angkat Kaki dari PSIS

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:28 WIB
header img
Unggahan foto di akun Instagram Hari Nur Yulianto usai memutuskan berpisah dengan PSIS Semarang, mendapat puluhan ribu like dan komentar dari para fans Panser Biru. Foto: Instagram/@hny_22

Sosok King Hari Nur, Top Skor PSIS Sepanjang Masa

Hari Nur harus mengakhiri kebersamaan dengan Laskar Mahesa Jenar setelah 10 tahun bergabung, sejak Februari 2013. Pemain berjuluk King itu resmi mengakhiri hubungan kerja sama dengan PSIS pada Jumat (5/5/2023).

Dari komentar pentolan Panser Biru tersebut, negosiasi perpanjangan kontrak yang tidak menemui titik temu disinyalir jadi alasan Hari Nur hengkang dari PSIS.

Bergabung sejak tahun 2013, Hari Nur menjadi top skor sepanjang masa PSIS dengan torehan 69 gol dari semua ajang kompetisi.

Di era Liga 1, Hari Nur sempat mencatatkan double digit goal di tahun 2018 dengan torehan 10 gol, 6 gol pada 2019, di tahun 2020 ketika pandemi mencatatkan satu gol, di musim 2021/2022 mencatatkan 3 gol dan di musim terakhirnya ini berhasil mencetak 5 gol.

Pemain bernomor punggung 22 ini pernah mencatatkan hattrik ke gawang Martapura FC pada saat perebutan juara ketiga Liga 2 tahun 2017 dan ketika itu berhasil mengantarkan PSIS naik kasta ke kompetisi Liga 1.

"Kami keluarga besar PSIS mengucapkan banyak terima kasih untuk Hari Nur yang telah mengabdi bersama PSIS selama 10 tahun terakhir. Dan kami juga selalu mendoakan Hari Nur sekeluarga diberi kesehatan dan perjalanan karier yang bagus di sisa kariernya sebagai pesepak bola profesional,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

“PSIS adalah rumah bagi Hari Nur Yulianto dan kapan pun ia kembali, baik sebagai pelatih atau sebagai manajemen profesional pintu PSIS selalu terbuka. Sekali lagi, terima kasih Hari Nur. Namamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub ini," katanya.

Hengkangnya Hari Nur Yulianto dari PSIS Semarang juga disayangkan para supporter Panser Biru. Namun demikian Panser Biru tetap mendoakaannya tetap sukses di manapun, meski tak lagi membela Laskar Mahesa Jenar.

“Kapan pun dan dimanapun kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Terima kasih untuk kesetianmu, dedikasimu, loyalitasmu dan sumbangsih selama satu dekade,” tulis Instagram @panserbiru2001, Minggu (7/5).

“Sukses selalu Capt. @hny_22. Sekali lagi..Thanks For Everything Capt LEGEND#22 Hari Nur Yulianto,” imbuhnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut