get app
inews
Aa
Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Hadiri Peringatan Hari Kartini, Mbak Ita Berharap Perempuan Bisa Lebih Tangguh dan Multifungsi 

Selasa, 09 Mei 2023 | 11:55 WIB
header img
Mbak Ita secara simbolis menyerahkan donasi untuk Yayasan Wisma Kasih Bunda dalam acara peringatan hari Kartini. (Foto: iNewsSemarang.id/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri acara peringatan Hari Kartini ke-144 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, Selasa (9/5/2023) di Ruang Lokakrida Gedung Moch Ichsan lantai 8 komplek Balaikota Semarang. 

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Semarang itu berpesan bahwa peringatan hari kartini bisa mendorong perempuan untuk bisa menjadi tangguh, berdaya dan mandiri.

"Perempuan-perempuan bisa menjadi perempuan yang hebat dan berdaya, tetapi juga harus bisa menjadi seorang ibu," ungkapnya.

Bahkan, Wali Kota yang biasa disapa Mbak Ita juga berharap di era sekarang perempuan-perempuan harus mempunyai multifungsi. Ia menyebut, perempuan-perempuan tidak ada larangan untuk berkarya di luar maupun berorganisasi.

Selain itu perempuan di Kota Semarang menurutnya harus mampu berdaya dan mampu membawa perubahan-perubahan yang baik terutama untuk keluarga dan lingkungan sekitar.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut