get app
inews
Aa Read Next : Gelar GHS HNI Semarang, Wisnu Wijaya Ajak Warga Jateng Jadi Pengusaha

Daftarkan Pengusaha dan Foto Model Jadi Bacaleg, PAN Kendal Bertekad Kembalikan Kejayaan

Jum'at, 12 Mei 2023 | 18:05 WIB
header img
Ketua DPD PAN Kendal, H Nashri usai mendaftarkan Bacaleg di KPUD Kendal. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kendal bertekad untuk mengembalikan kejayaan yang pernah diraihnya di Kendal. Tekad ini mulai diwujudkan dengan mendaftarkan sejumlah pengusaha sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kendal pada Pemilu 2024 ke KPUD Kendal.

Pengajuan calon anggota legislatif ke KPUD ini dilakukan PAN Kendal, hari ini, Jumat (12/5/2022). 

Ketua DPD PAN Kendal, H Nashri mengatakan, pada pendaftaran Bacaleg ini pihaknya sengaja mendaftarkan kader-kader terbaiknya yang mayoritas berlatarbelakang pengusaha untuk mengembalikan kejayaan yang pernah diraih PAN. Upaya untuk bangkit dilakukan PAN mengingat pada periode 2014-2019 PAN berhasil meraih 7 kursi dan saat ini hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kendal.

"Pada pendaftaran ini kita daftarkan 50 Bacaleg yang akan bertarung di 6 dapil. Diantara Bacaleg itu, 30 persennya adalah perempuan," kata Nashri.

Lebih lanjut disampaikan, pendaftaran ke KPU hari ini, juga dilakukan serentak oleh DPD PAN di seluruh Indonesia. Hal itu sesuai dengan intruksi dari DPP PAN ke seluruh DPD PAN se-Indonesia.

"Alhamdulillah berkas kita sudah lengkap dan sudah terupload di Silon," ungkapnya.

Nashri menjelaskan, pada pesta demokrasi 2024 nanti, pihaknya yang jauh-jauh hari telah melakukan sejumlah persiapan menargetkan bisa meraih 8 kursi DPRD Kendal. 

"Minimal target kita dari 6 dapil yang ada di Kendal masing-masing bisa meraih 1 kursi. Tapi kita targetkan bisa 8 kursi karena ada 2 dapil yang kita bidik bisa meraih 2 kursi," jelasnya.

Saat pendaftaran Bacaleg ini, terlihat satu sosok yang cukup menyita perhatian. Dia adalah Luqman Hakim, seorang foto model ganteng asal Desa Tegorejo Pegandon yang maju sebagai Bacaleg PAN di Dapil I Kendal.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut