get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Nurdin Hakim Usman, Raup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Top Up Game Online

Kisah Sukses Rachel Vennya, dari Makeup Artist Jadi Selebgram Berpenghasilan Miliaran

Rabu, 17 Mei 2023 | 19:22 WIB
header img
Kisah Sukses Selebgram Rachel Vennya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sukses di usia muda merupakan cita-cita setiap orang. Tampaknya, impian tersebut bukan sekadar angan belaka. Kisah sukses itu dapat kita lihat dalam sosok Rachel Vennya, perempuan kelahiran 1995 yang kini jadi pengusaha sukses sekaligus selebgram dengan penghasilan miliaran rupiah.

Rachel Vennya sendiri merupakan wanita kelahiran Jakarta, 25 September 1995. Dia merupakan putri dari Andrea Roland dan Vien Tasman.

Rachel sendiri tumbuh di keluarga yang broken home. Setelah orangtuanya berpisah, ia berjuang hidup bersama sang ibunda dan mulai merintis bisnis sejak remaja.

Bisnis yang dia geluti pertama kali ialah dengan menjadi seorang makeup artist. Rachel bahkan pernah dibayar hanya Rp200.000 untuk jasanya sebagai make up artist. 

Selain itu, Rachel juga diketahui berjualan jamu pelangsing yang resepnya berasal dari ibunya sendiri. Keberhasilan obat tersebut membuat teman-temannya tertarik dan membuat Rachel berpikir untuk menjualnya. Setelah cukup berkembang, dia pun memasarkan produknya secara online.

Dari penjualan tersebut, rachel pun mulai berpikir untuk memasarkan produk lain, mulai dari pakaian hingga kuliner. Usahanya pun membuahkan hasil. Rachel kini memiliki berbagai jenis usaha kuliner mulai dari Sate Taichan hingga warung makan.

Disisi lain, untuk hubungan asmara sendiri Rachel pun bertemu dengan Niko Al Hakim hingga dari hubungannya itu, Rachel dan Niko disebut sebagai pasangan yang ideal. Mereka pun gemar memamerkan hubungannya di instagram. Kisah pacarannya yang dinilai romantis membuat banyak netizen memfollow pasangan tersebut. Bahkan netizen kerap memasang tagar #relationshipgoals untuk menggambarkan hubungan mereka.

Tak hanya pamer kemesraan, mereka juga kerap memamerkan kemewahan seperti makan malam mewah, liburan ke luar negeri, hingga memberikan kado yang nominalnya luar biasa. hal itu ternyata menarik minat banyak netizen sehingga jumlah followernya bertambah. Tawaran endorse pun mulai muncul dan semakin bertambah setiap waktu.

Setelah bertahun-tahun lamanya berpacaran, Rachel dan Niko pun akhirnya melangsungkan pernikahan mereka pada 7 Januari 2017, yang ketika itu pernikahan mereka pun banyak disorot oleh netizen karena mengusung konsep negeri dongeng. Dari pernikahannya itu, Rachel dikaruniai dua orang anak yakni Xabiru Oshe Al-Hakim (Xabiru) dan Aurorae Chava Al Hakim (Chava). 

Pada tahun 2018, Rachel sempat mengejutkan netizen karena memutuskan berhijab. Keputusannya tersebut membuat dia semakin disukai netizen.

Namun sayang, setelah 4 tahun mengarungi bahtra rumah tangga, Rachel dan Niko memutuskan untuk tak lagi bersama dan resmi bercerai pada 16 Februari 2021. Rachel kembali menuai kontroversi karena memutuskan melepas hijab saat proses perceraiannya bersama dengan Niko berlangsung. Alhasil, dari hal ini Banyak netizen yang menyayangkan keputusan selebgram satu ini hingga tak sedikit yang mencibir Rachel Vennya. 

Tak butuh waktu lama, Rachel pun kembali menemukan cinta yang baru dan menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Salim Nauderer, yang merupakan pria berdarah Jerman-Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut