get app
inews
Aa Read Next : Mantan Sekda Kendal Ikut Berkompetisi di Penjaringan Bacabup Pilkada Kendal

Safari Politik, Cak Imin Singgung Pilkada Kendal: Kita Kalah Duit, Tapi Menang Kapasitas

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:36 WIB
header img
Sarapan pagi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kendal.(iNews/Agus)

Sementara itu, Ketua DPC Kendal Muhammad Makmun mengatakan mesin partainya di Kendal dalam kondisi solid. Menghadapi Pemilu 2024, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 Bacaleg yang seluruhnya siap bertarung.

“Sebagai partai pemenang, kita telah menjawab melalui berbagai kebijakan, salah satu contohnya Perda Pesantren yang diprakarsai Fraksi PKB,” ungkap Makmun, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kendal. 

Sementara dalam hal politik anggaran, sambungnya, Fraksi PKB senantiasa berpihak kepada asas kemanfaatan. Dia mencontohkan pembangunan pasar Weleri yang terbakar, baru bisa dilakukan tahun ini atas intervensi politik anggaran pihak legislatif yang dipimpinnya.

Dalam hal pengawasan birokrasi pemerintahan, pihaknya mengaku telah beberapa kali memberikan evaluasi kepada Pemkab terkait penataan ASN yang menurutnya belum sesuai semangat reformasi birokasi.

“Betul, kemenangan itu harus kita jawab dengan menyelesaikan persoalan konkrit yang dihadapi masyarakat. Bukan jargon-jargon kosong, seperti ingin menjadikan pusat industri dan pariwisata, tapi dalam praktiknya kita bisa saksikan sendiri,” tegasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut