get app
inews
Aa Read Next : Bertekad Rebut Kursi K1, Wabup Basuki Daftar Bacabup di DPC PDI Perjuangan Kendal

Safari Politik, Cak Imin Singgung Pilkada Kendal: Kita Kalah Duit, Tapi Menang Kapasitas

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:36 WIB
header img
Sarapan pagi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melakukan safari politik di Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/5/2023). Melalui acara yang dikemas dalam Sarapan Pagi, Cak Imin sapaan Ketum PKB, meminta para kader untuk mempertahankan Kabupaten Kendal sebagai basis PKB.

"Basis ini harus kita syukuri dan dijaga. Kemenangan PKB merupakan keberkahan bagi kita semua dan bagi seluruh masyarakat Indonesia," katanya, dalam safari politik yang digelar di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung.

Cak Imin mengaku senang PKB menang di Kendal pada Pemilu 2019, meski pada Pilkada 2020 partainya kalah. Menurut dia, kekalahan PKB hanya disebabkan karena partainya miskin dan tak punya uang.

"Kita kalah hanya karena miskin tidak punya uang. Tapi saya yakin, jika secara kapasitas dan pengalaman, kita masih di atas," sebut dia.

Kalah karena duit, lanjut dia, bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebaliknya, menang karena duit bukan sesuatu yang unggul.

"Potensi kita besar dan ini yang perlu kita jaga," tegasnya.

Dia mengklaim elektabilitas PKB semakin menguat. Begitu pula di Jawa Tengah. Hal ini mernurutnya karena para kadernya senantiasa menjawab permasalahan keseharian di masyarakat.

"Di Kendal, masyarakat percaya pada PKB hingga bisa menang. Maka di Kendal PKB jangan cuma omong kosong. Di Jateng PKB menguat ini karena masyarakat berharap PKB bisa memberi jawaban kongkrit," ujarnya.

Ditambahkan, PKB yang membawa harapan dan memberikan jawaban, basisnya harus tetap dipertahankan. Di Kendal, PKB harus menang dan memberikan jawaban atas segala permasalahan masyarakat.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut