get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Empat Pilar, Wisnu Wijaya Ajak Warga Wujudkan Pemilu secara Luber dan Jurdil

Sosialisasi, Mas Vino Tegaskan Pentingnya Menanamkan 4 Pilar di Masyarakat

Jum'at, 19 Mei 2023 | 07:38 WIB
header img
Sosialisasi Empat Pilar yang digelar Mas Vino di Salatiga.(ist)

SALATIGA, iNewsSeemarang.id - Anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan 1 Jawa Tengah (Kabupaten Kendal, kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan kota Salatiga) , Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, di Balai RW 06 Kelurahan Mangunsari, Kec. Sidomukti, kota Salatiga, Rabu (17/05/2023).

Menurut mas Vino, sapaan akrab Herviano, 4 (empat) pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. 4 pilar kebangsaan ini, nilai-nilai yang harus ditanamkan sejak dini, mulai di lingkungan keluarga dan masyarakat guna menanamkan rasa cinta tanah air.

“ 4 (empat) pilar harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara di landasi cinta tanah air,” tegas Vino.

Vino meminta kepada masyarakat supaya tetap menjaga gotong royong. Sebab dengan gotong royong, pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan.

Vino juga mengajak kepada peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan, supaya mewujudkan gagasan Trisakti Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan.

“Jangan sampai budaya asing mengalahkan budaya kita. Diantaranya budaya gotong royong,” tegas Vino.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Dance Ishak Palit , yang hadir dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan, mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan sangat penting. Sebab dengan persatuan dan kesatuan, kita menjadi kuat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada mas Vino, yang telah banyak membantu perkembangan pembangunan kota Salatiga,” kata Dance.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, diikuti oleh masyarakat dan kader PDI Perjuangan.

Acara juga dimeriahkan dengan kuis kebangsaan dari tim rumah aspirasi Mochamad Herviano. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut