get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Empat Pilar, Wisnu Wijaya Ajak Warga Wujudkan Pemilu secara Luber dan Jurdil

Sosialisasi Jelang Pemilu, Mas Vino Minta Warga Hargai Perbedaan

Minggu, 08 Oktober 2023 | 13:50 WIB
header img
Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Kelurahan Bojongsalaman, Kota Semarang.(ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pilihan Jawa Tengah 1 (Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Kota Salatiga), Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Kelurahan Bojongsalaman, jalan Pamularsih Kecamatan Semarang Barat, kota Semarang, Sabtu (7/10/2023). 

Acara di hadiri oleh sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadar Lusman, camat Semarang Barat dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, mas Vino, sapaan akrab Herviano, mengajak kepada masyarakat kota Semarang, agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab dengan persatuan dan kesatuan, keamanan bangsa Indonesia bisa terjaga. Herviano, juga meminta kepada masyarakat Semarang, supaya bisa menghargai perbedaan dan menghormati pilihan orang lain.

“Sebentar lagi kita menghadapi pemilihan Legislatif dan Presiden, pada bulan Februari. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena beda pilihan,” kata Herviano.

Herviano menjelaskan, 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, harus kita jaga. Jangan sampai satu pilar diantaranya, roboh hanya karena perbedaan.

“Mari kita gotong -royong untuk menjaga 4 pilar itu, dari gangguan oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Herviano.

Sementara itu, Kadar Lusman, mengucapkan terima kasih kepada Herviano, yang telah banyak membantu perkembangan pembangunan kota Semarang.

“Kota Semarang, sudah banyak dibantu oleh mas Vino, lewat program pembangunan. Saya atas nama pribadi, juga mewakili pengurus DPC PDI Perjuangan serta masyarakat kota Semarang, mengucapkan banyak terima kasih,” kata Kadar Lusman.

Kadar Lusman yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kota Semarang tersebut, meminta kepada peserta empat pilar kebangsaan, supaya bisa menularkan ilmu yang didapat kepada kerabat, tetangga, dan lainnya.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, ditutup dengan kuis kebangsaan, yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano Widyatama kota Semarang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut