get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Dibuka Mbak Ita, 1.048 Pesilat Bersaing di Ajang Lawang Sewu Championship 2023

Jum'at, 19 Mei 2023 | 16:40 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship Tahun 2023. (Foto: iNews.id / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu didampingi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang Joko Santoso resmi membuka kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship bertempat di Gedung Olahraga Manunggal Jati, Pedurungan Kota Semarang, Jumat 19 Mei 2023.

Event tahunan yang berlangsung tanggal 18 hingga 20 Mei ini diikuti oleh 1.048 atlet yang berasal dari Kota Semarang dan beberapa kota lainnya seperti Klaten bahkan ada juga yang berasal dari Bekasi.

Mbak Ita sapaan akrab Wali Kota Semarang, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini menjadi moment yang luar biasa untuk membentuk anak-anak menjadi generasi emas Indonesia.

Selain kegiatan yang positif, lanjutnya, kegiatan itu juga menjadi salah satu cara pembentukan karakter.

Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kerja keras IPSI Kota Semarang yang terus mencetak generasi atlet yang luar biasa sehingga nantinya bisa muncul bibit atlet yang potensial 

"Kegiatan ini adalah sebagai salah satu pembentukan karakter, hal yang sangat positif. Lebih membanggakan lagi, salah satu atlet pencak silat asal Kota Semarang mendapatkan mendali emas Sea Games Kamboja 2023. Ini membuktikan bahwa proses pembentuk atau pencarian bakat atlet yang telah dilakukan oleh IPSI Kota Semarang telah berhasil," ucap Mbak Ita.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut