get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Walubi Jateng Siap Sambut Kedatangan Rombongan Biksu Thailand Masuk ke Semarang 

Rabu, 24 Mei 2023 | 15:01 WIB
header img
Ketua 2 DPD Walubi Jateng, Tanto Sugito Harsono saat ditemui di kantor DPD Walubi Jateng Jalan Plampitan Kota Semarang, Rabu (24/5/2023). (Foto: iNews/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Jawa Tengah siap menyambut kedatangan rombongan Biksu Thailand yang rencananya akan memasuki Kota Semarang pada tanggal 28 Mei mendatang. 

Di Kota lumpia itu, rombongan 32 biksu akan singgah di tiga tempat yakni Vihara Adi Dharma Widoharjo, Klenteng Tay Kak Sie daerah Gang Pinggir dan Vihara Sima 2500 Buddha Jayanti Banyumanik.

Ketua 2 DPD Walubi Jateng, Tanto Sugito Harsono mengatakan, saat ini rombongan biksu dari Thailand masih melakukan perjalanan dari Tegal menuju Pemalang. Rencananya mereka akan bermalam di Pemalang.

Kemudian tanggal 25 besok akan nginap di Pekalongan tempatnya Habib Luthfi. Terus tanggal 26 nginap di Banyuputih, 27 nginap di Kendal, 28 di Semarang, 29 Ambarawa, 30 Magelang dan 31 Mei sudah masuk Borobudur.

"Persiapannya sampai sejauh ini kita sudah membentuk tim-tim lokal, hari ini saya akan ke Kendal untuk membantu tim Kendal, karena kebetulan di Kendal rencananya nginapnya di Gereja karena di sana kita gak ada Vihara yang bisa nampung sebanyak itu, itu kira-kira lebih dari 70 orang dengan tim pendampingnya," ujar Tanto kepada iNewsSemarang.id di kantor DPD Walubi Jateng Jalan Plampitan Kota Semarang, Rabu (24/5/2023).

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut