Logo Network
Network

Peringati Harlah Pancasila, Mbak Ita Sebut Warga Hidup Rukun dalam Keberagaman

Arni Sulistiyowati
.
Kamis, 01 Juni 2023 | 20:59 WIB
Peringati Harlah Pancasila, Mbak Ita Sebut Warga Hidup Rukun dalam Keberagaman
Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman BalaiKota Semarang, Kamis (1/6/2023). 

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan jika warga masyarakat di Indonesia khususnya Kota Semarang bisa hidup rukun meski dalam perbedaan. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman BalaiKota Semarang, Kamis (1/6). 

Wali kota yang akrab disapa Mbak Ita tersebut juga menuturkan jika Pancasila merupakan jiwa besar para pendiri bangsa, para ulama, pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara.

"Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman," lanjut Mbak Ita. 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan dalam keberagaman itu, ada banyak etnis bangsa, adat istiadat, agama, golongan dan kepercayaan. Namun semuanya bersatu padu dengan baik. 

"Meski begitu, persatuan dalam perbedaan ini tak lepas dari berbagai tantangan yang berpotensi merusak. Di era keterbukaan informasi ini ada segelintir oknum yang menyalahgunakan media sosial dengan menyebarkan kabar bohong atau hoaks maupun ujaran kebencian," kata wali kota perempuan pertama di Kota Semarang.

"Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri," jelasnya. 

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.