get app
inews
Aa Read Next : PPP Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Hasil Pilpres Ini yang Terbaik untuk Bangsa

Soroti Tingginya Silpa, PPP Siap Bentuk Pansus

Minggu, 04 Juni 2023 | 15:36 WIB
header img
Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur. (Ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal, Abdul Syukur ikut menyoroti tingginya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kendal tahun 2022 yang mencapai Rp151,2 miliar. 

Menurut dia, anggaran di APBD Kendal yang menjadi Silpa adalah anggaran rakyat bersumber dari pajak.

"Ini layak dipertanyakan. Dan Badan Anggaran layak ditanya terkait hal ini. Kenapa Silpa bisa sedemikian besar agar tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat," kata Abdul Syukur usai acara pengukuhan Bacaleg PPP di Aldila Resto Kendal, Minggu (4/6/2023).

Lebih jauh disampaikan, dalam mengelola APBD yang merupakan uang rakyat, pihak eksekutif dan legislatif, khususnya pimpinan dewan harus tegas. 

"Harus ada klarifikasi tentang Silpa yang tinggi ini dari eksekutif dan pimpinan dewan. Terus nanti Silpanya mau buat apa, itu juga harus disampaikan," ujarnya.

Syukur menegaskan, penggunaan APBD sangat penting disampaikan secara terang benderang ke publik mengingat anggaran tersebut berasal dari uang rakyat.

"Kita siap jika akan dibentuk Pansus agar ini menjadi isu yang serius, karena menyangkut anggaran iuran rakyat. Dan saya siap jadi yang di depan untuk mendorong itu," tegasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut