get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Resmi Tutup Kegiatan Orientasi CPNS

Dorong Kesadaran Perlindungan Kekayaan Intelektual, Kemenkumham Jateng-DJKI Gelar Mobile IP Clinic

Rabu, 07 Juni 2023 | 16:28 WIB
header img
Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan Kanwil Kemenkumham Jateng menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (Mobile IP Clinic) atau Klinik Kekayaan Intelektual bergerak yang terpusat di Gedung UNS Tower, Surakarta. (Foto: Dok.)

SURAKARTA, iNewsSemarang.id - Kanwil Kemenkumham Jateng secara berkesinambungan mendorong semua pihak untuk mendaftarkan kekayaan intektualnya sebagai bagian dari upaya memberikan penghargaan atas hasil suatu karya berupa perlindungan hukum bagi kekayaan intelektual.

Agar potensi kekayaan intelektual yang ada di Jawa Tengah dapat diakomodir untuk mendapatkan perlindungan hukum, Kanwil Kemenkumham Jateng terus aktif mensosialisasikan layanan pendaftaran dan konsultasi kekayaan intelektual secara berkala.

Teranyar, bekerjasama sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Jateng menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (Mobile IP Clinic) atau Klinik Kekayaan Intelektual bergerak yang terpusat di Gedung UNS Tower, Surakarta. 

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan tersebut dibuka hari ini oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto, Selasa (6/6/2023).

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang dalam sambutannya memberikan gambaran pentingnya kesadaran akan perlindungan Kekayaan Intelektual.

"Dengan adanya peningkatan pemahaman serta kesadaran pentingnya perlindungan atas Kekayaan Intelektual maka akan berdampak pada peningkatan pendaftaran Kekayaan Intelektual khususnya di wilayah Jawa Tengah," ujar Hantor menjelaskan.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama ini turut menyampaikan harapan dari digelarnya acara tersebut.

"Keberadaan Mobile IP Clinic ini diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian tujuan dan upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk benar-benar mengaktualisasikan segenap potensi besar dari Kekayaan Intelektual menjadi salah satu pilar penopang pembangunan dan peningkatan ekonomi nasional yang dirasakan masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya menutup sambutan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut