get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-78 TNI AU, Lanud Adi Soemarmo Gelar Makan Siang Gratis hingga Pasar Murah

Sejak 2017, Dokter Hayyi Tiap Awal Bulan Buka Pengobatan Gratis Bagi Lansia

Selasa, 13 Juni 2023 | 13:42 WIB
header img
dr. Hayyi saat melayani pasien di kliniknya wilayah Kaligawe Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Puluhan warga mengikuti pengobatan gratis di Klinik dr. Muhammad Hayyi Wildani, Kelurahan Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Selasa (13/6/2023) pagi.

Tasmani (67), warga Tambakrejo mengaku sudah menjadi pasien di klinik dokter Hayyi sejak lama, dan juga ikut kegiatan pengobatan gratis setiap tanggal 10.

Namun demikian, dirinya tidak mengetahui kalau dr. Hayyi menjadi salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju dalam pemilu 2024 mendatang.

"Mau nyalon apa, tidak tahu saya, ndak diomongi, ya cuma lihat gambarnya Mas Hayyi dipasang besar itu, di pinggir jalan," kata nenek 67 tahun ini kepada wartawan di sela pengobatan gratis. 

"Sudah lama (ikut pengobatan gratis), sejak masih praktik di sana, di rumah Mas Hayyi. Kan dulu belum di sini kliniknya. Masih baru buka, tapi tahun berapa ndak tahu saya, ya sekitar 2017 kalau gak salah," ucapnya.

Ia bersama suaminya mengaku senang dengan klinik dokter Hayyi karena memberikan pelayanan dengan ramah, dan sering diajak bercanda, "Pelayanannya bagus, ramah, bisa ngemong, kadang juga ngajak guyon," akunya.

Meski sering berobat gratis di klinik dokter Hayyi, ia sebenarnya memiliki BPJS mandiri yang ia bayar sendiri setelah anaknya terkena PHK dari tempat kerjanya. Namun sering berobat ke Klinik Dokter Hayyi karena selain harganya standar, warga terkadang juga mendapatkan layanan gratis di luar program bulanan.

"Kulo BPJS mandiri, dulu ikut anak saya. Putus karena PHK ya jadi saya bayar sendiri iuran BPJSnya," bebernya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut