get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-78 TNI AU, Lanud Adi Soemarmo Gelar Makan Siang Gratis hingga Pasar Murah

Sejak 2017, Dokter Hayyi Tiap Awal Bulan Buka Pengobatan Gratis Bagi Lansia

Selasa, 13 Juni 2023 | 13:42 WIB
header img
dr. Hayyi saat melayani pasien di kliniknya wilayah Kaligawe Semarang. (Ist)

Ia berharap generasi penerusnya dapat melanjutkan kegiatan sosial tersebut. Sebab, kata dokter Hayyi, pada prinsipnya manusia yang baik adalah yang memberi manfaat bagi orang lain.

"Harapannya ini bisa terus berjalan sampai anak-anak bisa melanjutkan. Kami sekeluarga bisa menjadi manusia yang memberikan faidah bagi orang lain, khoirunnas anfa'uhum linnas (sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain), berguna untuk masyarakat, meski dalam lingkup yang kecil ini," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan manusia sebagai makhluk sosial yang saling membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

"Manusia itu kan makhluk sosial. Jadi, saya juga mengajak masyarakat luas, khususnya warga kota Semarang ini untuk menebar kebaikan, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, apapun itu, sesuai kapasitasnya," urainya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan hati kita semua, khususnya kami sekeluarga secara sosial menjadi lebih lembut dan peka," harapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan, dokter Hayyi menegaskan program pengobatan gratis bagi Lansia tidak terkait dengan posisinya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Oh beda. Jadi ini tidak ada kaitannya dengan politik. Saya tegaskan ya, ini bukan program kampanye. Ini program sosial saya sendiri bersama keluarga," tegasnya. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut