get app
inews
Aa Read Next : One Stop Cashless Payment Diresmikan, Penumpang BRT Trans Jateng Kian Mudah Lakukan Pembayaran

Penumpang BRT Trans Jateng Dimudahkan dengan Layanan Pembayaran Digital

Selasa, 27 Juni 2023 | 19:10 WIB
header img
Bus Trans Jateng saat menaikkan penumpang di halte Jalan Pemuda Kota Semarang. (Foto: iNews.id/Mualim)

Seorang penumpang BRT Trans Jateng pengguna QRIS, Rahmah asal Kabupaten Semarang mengaku, dirinya biasa memanfaatkan pembayaran non-tunai saat naik BRT. Ia menilai, membayar ongkos bus menggunakan QRIS itu lebih mudah. Sebab, ia tak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai.  

"Kalau sekarang itu saya pakainya QRIS. Dulu masih pakai uang cash. Cuman karena Trans Jateng ini sudah ada pelayanan pakai QRIS, jadi ya saya pakainya QRIS," kata pengguna BRT Trans Jateng sejak 2019 ini.
 
Dia merasa lebih nyaman membayar menggunakan QRIS ketimbang uang tunai saat naik BRT. Sebab, jika ia menggunakan uang tunai, maka kadang butuh waktu agak lama supaya kondektur memberikan uang kembalian.
 
"Sekarang pakai QRIS, enggak usah nunggu kembalian. Tinggal scan aja (barcode-nya), itu sudah mudah. Lebih cepat pakai QRIS," ungkapnya.
 
Selain dilengkapi pembayaran non-tunai, Ganjar juga menjadikan Trans Jateng sebagai transportasi primadona masyarakat karena tarifnya yang sangat murah. Yakni Rp 2000 untuk buruh, pelajar, dan veteran. Dan Rp 4000 untuk masyarakat umum. Tarif tersebut flat, jauh-dekat sama.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut