get app
inews
Aa Read Next : Ops Keselamatan Candi, Polres Semarang Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Jalur Semarang-Solo

Mas Vino Sosialisasikan Empat Pilar Sebagai Soko Guru Bangsa Indonesia

Sabtu, 01 Juli 2023 | 20:08 WIB
header img
Mas Vino menggelar sosialisasi empat pilar di Salatiga.(ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota DPR RI dari Komisi V Fraksi PDI Perjuangan daerah pilihan 1 Jawa Tengah (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan kabupaten Kendal), Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Kelurahan Kutowinangunlor, kecamatan Tingkir, kota Salatiga, Selasa (27/06/2023) sore.

Pada kesempatan itu, Herviano yang biasa disapa mas Vino, mengatakan empat pilar kebangsaan, Pancasila, Pilar UUD 1945, Pilar NKRI, dan Pilar Bhinneka Tunggal Ika, adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh.

Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan.

Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

“Kita juga harus mempertahankan kebiasaan bergotong royong. Sebab dengan gotong royong yang berat bisa menjadi ringan,” kata Herviano.

Herviano, yang juga menjabat sebagai ketua Banteng Muda Indonesia (BMI), menjelaskan masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan.

“Supaya cita -cita para pejuang kemerdekaan Indonesia, bisa terwujud,” tambah Herviano.

Herviano, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari pengurus partai PDI Perjuangan Salatiga, Kepala kelurahan, dan masyarakat kota Salatiga.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghormati perbedaan,” pungkas Herviano.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan kota Salatiga, Dance Ishak Palit, yang hadir dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Herviano yang telah banyak membantu masyarakat kota Salatiga melalui program pembangunannya.

“Saya juga ingatkan kepada peserta yang hadir dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, juga masyarakat Salatiga umumnya, supaya ingat ucapan mas Vino. Diantaranya menjaga gotong -royong. Sebab dengan gotong -royong, pembangunan bangsa dan keamanan bangsa Indonesia bisa terjaga,” tegas Dance.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR di kelurahan Kutowinangunlor, kecamatan Tingkir, kota Salatiga tersebut, juga dihadiri komandan T, DPRD Salatiga. Seperti halnya sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI yang dilaksanakan oleh Herviano, acara ditutup dengan kuis kebangsaan yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano Salatiga. 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut