get app
inews
Aa Read Next : Wisnu Salurkan Bantuan ATENSI Kewirausahaan Senilai Rp75 Juta di Kendal

Kemensos Salurkan Bantuan Atensi Bagi Ratusan Warga Kurang Mampu di Kendal

Selasa, 11 Juli 2023 | 15:17 WIB
header img
Kemensos menyalurkan bantuan Atensi kepada warga kurang mampu di Kabupaten Kendal. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kementrian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan ratusan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada warga kurang mampu di Kabupaten Kendal. Penyerahan bantuan ini dilakukan melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (11/7/2023).

Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Iyan Kusmadiana menyampaikan, bantuan Atensi dari Kemensos kali ini diberikan kepada 716 penerima manfaat di Kabupaten Kendal.

"Jenis bantuan Atensi ini berupa tambahan nutrisi bagi warga kurang mampu dan lansia," kata Iyan Kusmadiana.

Bantuan ini diserahkan kepada 370 penerima manfaat dan 300 lansia. Selain itu, Kemensos juga menyalurkan bantuan kewirausahaan kepada 5 orang disabilitas dan 6 orang lansia.

Dalam kesempatan ini, Kemensos juga menyerahkan 13 kursi roda dan 2 tongkat penuntun adaktif kepada penerima manfaat.

Iyan berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima dan keluarganya. 

Terkait dengan bantuan kewirausahaan, Iyan berharap para penerima manfaat dapat mengembangkan usahanya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dijelaskan Iyan, ratusan penerima manfaat ini merupakan hasil asesmen tahun 2022 akhir yang dilakukan pihaknya bersama dengan Dinsos dan Kemensos.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil kolaborasi pihaknya dengan Kemensos untuk menyelesaikan permasalahan kesejahteraan maupun permasalahan sosial yang ada di kabupaten kendal. 

"Penyelesaian masalah kesejahteraan ataupun sosial adalah hal yang sangat penting bagi kami, karena ini menjadi indikator kinerja keberhasilan dari pemerintah daerah," katanya.

Dalam kesempatan ini Dico menegaskan, pihaknya melalui Dinas Sosial akan mengawal bantuan kewirausahaan yang telah diberikan Kemensos. Langkah ini ditempuh agar bantuan yang diberikan tak hanya menjadi bantuan formalitas, namun benar-benar bisa dijalankan dan usahanya berkembang.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat dan bisa terus meningkatkan kualitas kehidupan. Bantuan yang diberikan merupakan sebuah batu loncatan sehingga ini bisa meningkatkan kualitas dari kehidupan penerimanya," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut