get app
inews
Aa Read Next : Kemenkes Apresiasi Pemkot Semarang dalam Upaya Penanganan Stunting dan KEK Ibu Hamil

Atasi Stunting, Nawal Arafah Yasin Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

Selasa, 11 Juli 2023 | 18:01 WIB
header img
Wakil Ketua 1 TP PKK Jateng, Nawal Arafah Yasin saat memberikan sambutan dalam kegiatan atasi stunting melalui Aku Hatinya PKK. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Tim penggerak PKK Jawa Tengah kembali menggencarkan penanganan stunting di wilayahnya. Seperti halnya, pemanfaatan pekarangan di sekitar rumah atau lingkungan. Mulai dari pemanfaatan tanaman hingga budi daya ikan dalam ember (budidamber).

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jawa Tengah Nawal Arafah Yasin menilai ada potensi besar ketika bisa memanfaatkan pekarangan rumah. Dengan memanfaatkan pekarangan ini, bisa memenuhi nutrisi yang ada. Termasuk juga dengan menanam sayur-sayuran.

"Ini juga bisa dikombinasikan dengan kita melakukan satu pola. Misal budidamber. Ada sayuran, tapi protein hewaninya terpenuhi," kata Nawal saat membuka kegiatan Atasi Stunting Melalui Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) Bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah Tahun 2023 di Aula Sekretariat Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (11/7/2023).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut