get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Atasi Kemiskinan dan Stunting, Camat Semarang Barat Gelar Charity Semarkustik

Minggu, 01 Oktober 2023 | 00:38 WIB
header img
Camat Semarang Barat Elly Asmara menyumbangkan suara emasnya di acara Semarkustik & Charity di Jalan Bojongsalaman Kota Semarang, Sabtu (30/9/2023). Foto: iNews.id / Mualim

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting, Kecamatan Semarang Barat menggelar Charity Semarkustik (Semarang Barat Akustik) & Street Food Kulineran BKB di sepanjang Jalan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Sabtu (30/9/2023) malam.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 19.00 WIB, yang diawali dengan menampilkan kelompok-kelompok musik lokal yang ada di wilayah Semarang Barat, kemudian Camat Elly Asmara tampil menghibur dengan membawakan beberapa lagu untuk menghibur masyarakat.

"Jadi semarkustik kita mencoba mengawali satu program musik yang bersifat bakti sosial atau charity, jadi telentanya saya awali mudah-mudahan kedepan banyak talenta-talenta seperti sekarang, yang di belakang ini yang main kan warga juga dari Krobokan yang mengajukan untuk ikut main. Nanti dana yang terkumpul bisa kita manfaatkan, kita niatkan, kita kelola untuk berbagi warga yang kurang mampu maupun untuk pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting ya, nanti kita olah dengan LPMK," kata Camat Semarang Barat Elly Asmara di sela-sela acara.

Elly menyampaikan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan tidak hanya di BKB saja, namun akan berpindah-pindah tempatnya di sekitar wilayah Semarang Barat tentunya, yang menjadi tempat-tempat berkumpulnya orang. Sekaligus juga untuk memberikan ruang, kepada para musisi di Semarang Barat untuk berekspresi

"Kita lihat animo, kita uji petik dulu, minimal sebulan sekali nanti kita cari tempat-tempat keramaian yang ada di Semarang Barat ada beberapa pilihan, salah satunya di BKB, Ariloka Kelurahan Krobokan, kemudian Bandara Lama Ahmad Yani dan masih banyak lagi pilihan," ucapnya.

Kegiatan di Jalan Bojongsalaman Banjir Kanal Barat ini, imbuh Elly, diharapkan bisa menjadi titik perekonomian baru yang bisa memecah keramaian di kota.

"Jadi malam ini khususnya musik kita buat juga harapannya untuk wadah, ternyata kita juga punya 20 finalis semar idol yang kita maintenance terus, kita kelola dan malam ini beberapa performance. Jadi kita punya talenta 20 penyanyi yang bisa kita ajak untuk buat program ya, untuk bersinergi dengan kita mendukung program pemerintah, mendukung program kecamatan," ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut