get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: Jangan Sedikit-sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Laka Kereta Api di Madukoro Semarang, Korban Jiwa Nihil

Selasa, 18 Juli 2023 | 22:27 WIB
header img
Kecelakaan hebat yang melibatkan kereta api dan truk trailer di perlintasan kereta api Madukoro Raya Semarang Barat, Selasa malam (18/7) pukul 19.30 WIB tidak menimbulkan korban jiwa. (Foto: Tangkapan layar)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kecelakaan hebat yang melibatkan kereta api dan truk trailer di perlintasan kereta api Madukoro Raya Semarang Barat, Selasa malam (18/7) pukul 19.30 WIB tidak menimbulkan korban jiwa.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengungkapkan hanya ada satu orang penumpang kereta api yang mengalami luka ringan akibat insiden nahas tersebut.

"Satu orang penumpang kereta api luka ringan," ungkap Kombes Iqbal Alqudusy.

Insiden terjadi sekira pukul 19.44 WIB. Korban luka penumpang KA itu karena melompat dari gerbong penumpang saat insiden terjadi.

Kepala Daop IV PT. KAI Wisnu Pramudyo mengemukakan penumpang luka itu dibawa ke rumah sakit. 

"Masinis aman (selamat), betul terjadi truk tertemper kereta api,” katanya di TKP.

KA Brantas itu berangkat dari Stasiun Pasar Senen Jakarta tujuan akhir Stasiun Blitar. KA tersebut akan berhenti di Stasiun Tawang yang jaraknya sudah dekat dengan TKP, hanya terpaut satu stasiun yakni Stasiun Besar Semarang Poncol.

Rangkaian KA Brantas ada gerbong ekonomi dan eksekutif. "Ada beberapa kereta api yang tertahan di Poncol dan Tawang," ungkapnya.

Saat ini baik kereta api maupun truk masih berada di TKP. Lakalantas ini dari barat ke timur, lokasinya di rel sisi selatan. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut