get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang, Ini Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Pasca Laka Kereta Api, Pemkot Semarang Gerak Cepat Perbaiki Kerusakan Jalan di Perlintasan Rel

Kamis, 20 Juli 2023 | 22:14 WIB
header img
Pasca kejadian kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Brantas dengan truk trailer di perlintasan kereta api di Jalan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat, Selasa (18/7) malam lalu, Pemkot Semarang bergerak cepat untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan. IST

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pasca kejadian kecelakaan hebat yang melibatkan Kereta Api Brantas dengan truk trailer di perlintasan kereta api di Jalan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat, Selasa (18/7) malam lalu, Pemkot Semarang bergerak cepat untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan di sana. Khususnya dengan melakukan pengaspalan jalan di sekitar rel. 

Hal itu dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan, agar tak menimbulkan kemacetan kendaraan akibat kerusakan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung mengatakan, pihaknya memang bergerak cepat untuk menangani kerusakan jalan di perlintasan rel Jalan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat pasca kejadian kecelakaan kereta api. Tak hanya di Jalan Madukoro, tapi juga di perlintasan rel Jalan Puri Anjasmoro," terang Sih Rianung.

"Kami gunakan anggaran perbaikan jalan untuk menangani kerusakan jalan di perlintasan rel Madukoro dan Jalan Puri Anjasmoro. Kami juga sudah koordinasi dengan PT KAI untuk perbaikan ini," tegasnya.

Sebenarnya, pekerjaan perawatan jalan ini rutin dilakukan oleh pihaknya. Tak hanya di perlintasan rel kereta api Jalan Madukoro dan Jalan Puri Anjasmoro saja, pihak DPU Kota Semarang juga sedang menyisir kerusakan di jalan-jalan lain. Apalagi dalam waktu dekat ini Kota Semarang akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Anak Nasional 2023.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut