get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Sambut HUT ke-78 RI, Mbak Ita Gagas Lomba Masak Nasi Goreng

Rabu, 26 Juli 2023 | 19:13 WIB
header img
Mbak Ita saat melakukan penilaian lomba masak nasi goreng di Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ada hal unik dan menarik yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang dalam menyambut HUT RI ke-78. Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggagas lomba memasak nasi goreng khas Mbak Ita se-Kota Semarang. 

Melalui lomba masak tersebut, Mbak Ita sapaan akrab wali kota Semarang ingin mempromosikan konsep ketahanan pangan, urban farming, keseimbangan gizi makanan dan penanggulangan stunting kepada masyarakat luas.

“Saya ini ingin menggerakkan agar ibu-ibu itu kembali lagi ke dapur. Caranya dengan mengadakan lomba masak yang mudah-mudah dulu. Nasi goreng siapa sih yang tidak mau,” terang Mbak Ita saat melakukan penilaian plating sebagai rangkaian dari lomba masak nasi goreng khas Mbak Ita di Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Rabu (26/7/2023).

“Dan dalam nasi goreng itu kan satu piring isinya ada macam-macam (lauk dan sayurnya). Dikolaborasikan dengan urban farming. Memanfaatkan pertanian perkotaan. Jadi dalam susunan menu ada hasil urban farming apa. Pesannya selain memanfaatkan hasil tanaman di sekitar kita juga memasak itu mudah,” imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut