get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Agenda Menarik Siap Meriahkan Rakernas X JKPI di Kota Semarang

Minggu, 06 Agustus 2023 | 18:17 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Rakernas JKPI di Palembang tahun 2022 lalu. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kembali menjadi tuan rumah event skala nasional, Pemerintah Kota Semarang sedang bersiap-siap menyambut peserta Rakernas X Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Lama pada tanggal 22-26 Agustus 2023 mendatang.

JKPI sendiri merupakan organisasi yang dibentuk dengan tujuan mengembangkan kerja sama antara berbagai kota dan kabupaten yang mempunyai pusaka alam dan pusaka budaya agar dapat dilestarikan sesama pemangku kebijakan.

Tahun ini Rakernas X JKPI mengambil tema “Pesona Pusaka Sebagai Warisan Budaya Indonesia Sebagai Pengikat Keberagaman Budaya Dalam Bingkai Nusantara”. Tema tersebut diambil karena memiliki makna pesona pusaka yang merupakan warisan budaya Indonesia. 

Dengan demikian, diharapkan ke depannya JKPI dapat mempererat keberagaman budaya sehingga mampu mengangkat multiculture, multietnic, dan pluralisme sebagai bagian dari budaya dan bentuk perwujudan kerukunan masyarakat Indonesia. 

Dalam Rakernas X JKPI nantinya juga akan dimeriahkan dengan pameran lukisan, Tosan Aji, Bazar, pertukaran cinderamata, pentas seni budaya, seminar internasional, ladies program, kirab budaya, penyerahan pataka JKPI, olah raga sepeda, dan acara puncak penutupan Rakernas X JKPI 2023. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut