get app
inews
Aa Read Next : Fakta-fakta Menarik Laga PSIS vs Persib, Nomor 3 Diwarnai Kartu Merah dan Penalti

Diwarnai 2 kartu merah, PSIS Takluk oleh Persib Bandung 1-2

Minggu, 20 Agustus 2023 | 21:45 WIB
header img
Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang. (Foto: Instagram/persib)

SEMARANG, iNewssemarang.id  – Persib Bandung berhasil  mengalahkan  PSIS Semarang di laga pekan kesembilan Liga 1 2023-2024, pada Minggu (20/8/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, tim berjuluk  Mahesa Jenar takluk oleh Persib Bandung dengan skor 1-2.

Kemenangan yang diraih Persib bisa dikatakan penuh drama. Sebab PSIS sendiri kehilangan dua pemain, yakni Luthfi Kamal dan Adi Satryo karena kartu merah.

Sementara Persib bisa menang karena diuntungkan mendapatkan dua penalti dari wasit. Kedua penalti itu pun dicetak oleh Marc Klok pada menit 24 dan 90+2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan langsung tancap gas sejak menit awal. Pertandingan pun berjalan cukup sengit karena PSIS Semarang dan Persib Bandung saling jual beli serangan. Meski begitu, serangan yang mereka lancarkan belum ada yang membuahkan hasil.

PSIS Semarang nyaris saja mencetak gol keunggulannya di menit ke-16 lewat tendangan jarak jauh Luthfi Kamal. Namun tendangan keras tersebut masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa.

 

Pangeran Biru -julukan Persib Bandung- sukses membuka keran golnya lewat hadiah penalti di menit ke-24. Marc Klok yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Persib Bandung unggul 1-0.

Setelah itu, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- terus berupaya memperkecil kedudukan. Namun justru petaka harus mereka dapat karena Luthfi Kamal diganjar kartu merah di menit ke-41. Pada akhirnya, Persib Bandung unggul sementara 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Laskar Mahesa Jenar bermain cukup agresif. Pasukan Gilbert Agius itu terus mencoba untuk menggempur pertahanan Persib Bandung kendati kalah jumlah pemain.

Sampai akhirnya, serangan mereka membuahkan hasil di menit ke-57. Adalah Paulo Gali yang sukses menjebol gawang Persib Bandung sekaligus menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, pertandingan berjalan kembali sengit dengan saling jual beli serangan. Petaka kembali didapat PSIS Semarang karena kiper andalan mereka yakni Adi Satryo diganjar kartu merah. Persib Bandung yang sangat unggul jumlah pemain justru tampak kesulitan menambah pundi-pundi golnya.

Sampai menit ke-80, belum ada tambahan gol yang tercipta. Namun Pangeran Biru mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir babak kedua. Marc Klok yang kembali menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasya dengan baik. Hasil akhirnya, Persib menang tipis 2-1.

 

Susunan Pemain PSIS Semarang Vs Persib Bandung:

 

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi; Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Boubakary Diarra; Paulo Gali, Taisei Marukawa, Septian David Maulana.

 

Pelatih: Gilbert Agius.

 

Persib Bandung (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Marc Klok, Levy Madinda; Frets Butuan, Rachmat Irianto, Edho Febriansyah; Ezra Walian.

 

Pelatih: Bojan Hodak.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut