get app
inews
Aa Read Next : Relawan Agustin-Iswar Dorong Pilwakot Semarang Bersih dan Bebas Kampanye Negatif

Camat Semarang Tengah Gulirkan Program Dandani Omah untuk Warga Tidak Mampu

Selasa, 22 Agustus 2023 | 01:11 WIB
header img
Camat Semarang Tengah Aniceto Magno Da Silva bersama Danramil Mayor Inf Ahmad Mubarok, Ketua LPMK Totok Suharsono dan Lurah Pendrikan Lor Wisnu Effendy saat mengunjungi rumah Mbah Sarinem yang sedang diperbaiki. (iNews.id / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sarinem (90), warga Jalan Bima 1 RT 02 RW 05 Kelurahan Pendrikan Lor Kecamatan Semarang Tengah tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena rumah sederhana yang dia tempati mendapatkan bantuan program Dandani Omah dari Camat Semarang Tengah, Aniceto Magno Da Silva.

Rumah sederhana milik Mbah Sarinem tersebut masuk kategori rumah tidak layak huni (RTLH). Rumah berukuran sekitar 2,5X4 meter itu dihuni 4 anggota keluarga. Bahkan anak nomer satu Mbah Sarinem yang bernama Suratno (60), sering tidur di luar atau teras rumah karena ukuran rumah yang terlalu sempit.

Mendapatkan bantuan program Dandani Omah, Mbah Sarinem mengucap syukur dan berterima kasih kepada jajaran Forkopimcam Semarang Tengah yang sudah memilih rumahnya untuk diperbaiki.

"Alhamdulillah, maturnuwun pak Camat, pak TNI, pak Polisi sudah dibantu. Mudah-mudahan bapak ibu banyak rezekinya, saya gak bisa membalas yang balas yang kuasa," ungkap Mbah Sarinem didampingi anak pertamanya, Suratno.

Camat Semarang Tengah, Aniceto Magno Da Silva saat mengunjungi lokasi perbaikan rumah Mbah Sarinem mengatakan, program Dandani Omah merupakan inovasi baru yang ia canangkan dengan cara mengumpulkan uang koin melalui Jumat bersedekah.

"Sebelum ini digulirkan kita rapatkan secara berjenjang antara Lurah, LPMK, Muspika bahwa kita punya program, masyarakat ambil bagian berpartisipasi dalam rangka membantu pemerintah, salah satu ini sekarang yang disampaikan ada empat hal yaitu kemiskinan ekstrim, lansia, difabel sama stunting," ujarnya, Senin (21/8/2023).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut