get app
inews
Aa Read Next : Relawan Agustin-Iswar Dorong Pilwakot Semarang Bersih dan Bebas Kampanye Negatif

Camat Semarang Tengah Gulirkan Program Dandani Omah untuk Warga Tidak Mampu

Selasa, 22 Agustus 2023 | 01:11 WIB
header img
Camat Semarang Tengah Aniceto Magno Da Silva bersama Danramil Mayor Inf Ahmad Mubarok, Ketua LPMK Totok Suharsono dan Lurah Pendrikan Lor Wisnu Effendy saat mengunjungi rumah Mbah Sarinem yang sedang diperbaiki. (iNews.id / Mualim)

Totok mengaku, untuk mengumpulkan uang koin, ia melakukan dengan cara sosialisasi kepada masyarakat. Dengan cara itu, kata dia, masyarakat bisa tergugah hatinya sehingga mau menyisihkan sedikit rezekinya melalui Jumat bersedekah uang koin.

"Karena koin ini kan banyak dianggap remeh, nah dari situlah makanya ide pak Camat kita eksekusi bersama-sama dengan pak Lurah, dengan ketua LPMK dari rumah ke rumah, dari RT dari RW kemudian sampai dengan Kecamatan. Tidak hanya itu, ada juga kepedulian teman-teman dari ASN baik dari Kelurahan maupun dari Kecamatan untuk bersama-sama bagaimana program dari pak Camat ini bisa berjalan dengan baik," paparnya.

Di tempat yang sama, Danramil Semarang Tengah, Mayor Inf Ahmad Mubarok mengaku siap membantu full dan sangat mensupport program Dandani Omah dari Camat Aniceto. Menurutnya, kegiatan ini sangat menyentuh dan sangat berguna untuk warga khususnya masyarakat kecamatan Semarang Tengah.

"Kita berterima kasih ada lahan untuk beramal beribadah, saya beserta dari Polsek secara tulus ikhlas mendukung programnya dari pak Camat Semarang Tengah terutama untuk empat poin yang penting yang menjadi permasalahan, yang pertama berusaha membantu lewat apa yang kita miliki untuk mengentaskan kemiskinan yang ekstrim, yang kedua stunting, difabel dan lansia," ungkapnya.

"Jadi teknisnya kami dibantu warga setempat TNI-Polri untuk bisa membuat rumah jadi layak huni tapi jargonnya dari pak Camat Dandani Omah itu program yang sangat luar biasa kita tidak mengandalkan dari dukungan pemerintah, tetapi kita berinisiatif mengajak seluruh warga Kecamatan Semarang Tengah untuk guyup, sengkuyung, satu koin, dua koin, lima koin terserah, kita tampung kita salurkan sesuai dengan peruntukannya dan manfaatnya untuk kemaslahatan umat," imbuh Danramil.

Sementara itu, Lurah Pendrikan Lor, Wisnu Effendy sangat mendukung program Dandani Omah yang diinisiasi Camat Semarang Tengah. Program tersebut, kata Wisnu, mampu menumbuhkan kekompakan dengan cara bergerak bersama antara pemerintah dengan masyarakat.

"Dengan adanya pengumpulan koin tersebut, istilahnya kita kerja bareng masyarakat, LPMK, pemerintahan, dari TNI maupun kepolisian kita kerja bareng semua. Hasilnya pun sungguh luar biasa, itu juga sebagai contoh saudara kita, hasil dari koin itu kita buatkan untuk pembangunan maupun stunting dan difabel," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut