get app
inews
Aa Read Next : PDIP Tegaskan Akan Usung Kader Sendiri di Pilkada Jateng, Siapa?

Kunjungi Solo Puan Tak Mampir Kantor DPC PDIP, FX Rudy Akui Tak Ada Komunikasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 09:35 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengomentari polemik Kader Celeng di internal partainya, beberapa waktu lalu, di Solo. Foto: Istimewa

SOLO, iNews.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy, mengaku tidak mengetahui agenda kunjungan Puan Maharani di Solo. Pasalnya dia tidak ada komunikasi maupun koordinasi terkait kunjungan polikus PDIP yang juga Ketua DPR RI tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Puan Maharani mengadakan kunjungan reses ke Solo, Sukoharjo, dan Boyolali pada Rabu-Kamis (18-19/1/2022). Dalam kunjungannya itu, Puan dikabarkan juga akan hadir meresmikan bangunan baru Pasar Legi Solo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, hari ini, Kamis (20/1/2022).

Dari informasi yang dihimpun, Puan Maharani tiba di Solo lewat Bandara Adi Soemarmo dan disambut oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dari bandara, Puan dan rombongan termasuk Gibran berkunjung ke SDN Sawahan, Boyolali, untuk memantau vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

Setelah itu ia dijadwalkan akan mampir ke Kantor DPC PDIP Boyolali. Dari Boyolali, Puan melanjutkan agendanya ke Rusun Ponpes Az-Zayadiyy di Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo.

Setelah itu Puan ke Sanggar Inklusi Permata Hati, Polokarto, dan Sanggar Inklusi Tunas Wijaya, Bendosari. Dari agenda yang beredar, memang tidak ada jadwal Puan  Maharani mampir ke DPC PDIP Solo.

“Soal itu [kunjungan Puan, red] tidak tahu, [mampir ke DPC PDIP Solo, red] juga tidak [dijadwalkan],” kata Rudy kepada wartawan, Rabu (19/1/2022) siang.

Rudy mengaku tidak mengetahui ihwal agenda Puan Maharani meresmikan Pasar Legi Solo pada Kamis meski ia juga diundang menghadiri acara itu. “Ya, saya diundang, saya akan datang,” imbuh Rudy.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membenarkan ikut menjemput Puan di Bandara Adi Soemarmo pada Rabu pagi kemudian mendampingi sejumlah agendanya.

“Saya [mendampingi] ke SDN Sawahan dan Kantor DPC Boyolali, habis itu pisah. Belum ada arahan atau pembicaraan apa pun. Kelihatannya Pak Wakil Wali Kota yang mendampingi sampai sore,” jelasnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut