get app
inews
Aa Read Next : Hendi Tolak Bicara Politik Kala PDIP Ungkap Rencana Pasangkan Anies-Hendi

Terungkap, Ini Alasan Anies Baswedan Batal Maju Pilkada Jabar 2024

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 06:20 WIB
header img
Keputusan Anies Baswedan tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 sudah final. (MPI)

JAKARTA,iNewsSemarang.id - Keputusan Anies Baswedan tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 sudah final. Hal itu dipastikan oleh Juru Bicara (Jubir) Anies Rasyid Baswedan, Sahrin Hamid 

Sebelumnya, Anies disebut-sebut bakal maju bersama Ono Surono. "Sudah selesai bahwa Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat itu sudah final," kata Sahrin kepada wartawan di Markas Pemenangan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024) malam. 

Sahrin membeberkan bahwa alasan utama Anies memilih tak maju Pilkada Jabar yakni perbedaan aspirasi warga maupun partai politik (parpol). Dia menjelaskan, tawaran maju di Pilkada Jabar memang baru pertama kali sehingga menjadi pertimbangan.

"Tadi bahwa memang dilihat tadi hanya satu alasan yang kita bisa sampaikan perbedaan antara di Jawa Barat dan di Jakarta, kalau di Jakarta ada aspirasi baik itu dari warga maupun dari partai politik," ungkap dia. 

"Sementara di Jawa Barat memang baru kali ini ya kurang lebih baru hari ini, sehingga pertimbangan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan. Tentunya pertimbangan lainnya akan disampaikan oleh Mas Anies pada kesempatan besok hari (hari ini)," tambahnya. 

Sekadar informasi, santer diberitakan Anies masuk radar PDI Perjuangan untuk berduet dengan Ono Surono di Pilkada Jawa Barat di detik-detik hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024) malam.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut