get app
inews
Aa Read Next : Siapa Kandidat yang Akan Diusung Gerindra di Pilgub Jateng 2024? Ini Jawaban Prabowo

Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Sejumlah Nama yang Akan Mengisi 44 Kementerian

Kamis, 10 Oktober 2024 | 13:58 WIB
header img
Nomenklatur kementerian kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah mulai disusun. Foto/Dok SINDOnews


JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto akan membentuk zaken kabinet dalam pemerintahannya. Zaken kabinet merupakan kabinet yang diisi oleh individu kompeten, termasuk mereka yang bisa diajukan oleh partai politik. 

Dikabarkan, kabinet Prabowo-Gibran nantinya akan diisi oleh 44 menteri. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, nomenklatur kementerian Pemerintahan ke depan telah disusun Prabowo.

"Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil. Tapi nggak termasuk gue ya," ujar Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (9/10/2024).

Muzani mengatakan, peluang kader PDI Perjuangan ditarik untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto juga terbuka.

Saat disinggung adanya kader partai berlambang moncong banteng itu ditarik jadi menteri, ia mengamini. "Tunggu, tunggu, tunggu, insyaallah ada," ucapnya.

Muzani pun mengamini adanya menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan ditarik lagi ke Kabinet Prabowo-Gibran. Namun, ia tak membocorkan identitas calon menteri tersebut. "Setahu saya ada," terang Muzani.

Sejumlah nama yang dikabarkan akan gabung ke Kabinet Prabowo-Gibran adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Maman Abdurrahman sebagai calon Menteri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebelumnya hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat audiensi antara Pimpinan DPR RI dengan Asosiasi Penyedia Motor Listrik di ruang Komisi VII DPR, Jakarta.

Saat itu, Maman memberikan masukan agar ada perubahan diksi subsidi menjadi insentif. Dasco langsung menanggapi usulan Maman dengan menyebutnya sebagai masukan dari calon Menteri UMKM.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut