get app
inews
Aa Read Next : Bekali Jajaran Hadapi Tahun 2024, Kakanwil Kemenkumham Jateng Beri Arahan

Anggota DPD RI Abdul Kholik Puji Program Pembinaan Di Nusakambangan

Sabtu, 09 September 2023 | 14:49 WIB
header img
Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. Abdul Kholik di Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jumat (8/9/2023). Foto: Dok

CILACAP, iNewsSemarang.id - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. Abdul Kholik di Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jumat (8/9/2023).

Kedatangan Anggota DPD RI Dapil Jateng di "pulau penjara" itu difokuskan dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah.

Pada kesempatan pertama, Abdul Kholik yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, & TI Budi Yuliarno meninjau hampir seluruh lembaga pemasyarakatan dari ujung utara hingga ujung selatan pulau ini.

Ia telah melihat secara langsung bagaimana proses pembinaan dan revitalisasi pemasyarakatan yang ada di Nusakambangan mulai dari Lapas Minimum hingga Lapas Maximum Security.

Lulusan S3 Program Doktor Ilmu Hukum Unissula ini mengaku kagum dengan sistem pembinaan di pulau seluas 121 km persegi ini.

"Luar biasa saya sudah lama sekali ingin ke sini, dan setelah kami berkeliling memang Nusakambangan ini konsep (pembinaan) lapasnya sangat bagus," kata Abdul Kholik saat ditemui tim Humas Kanwil.

Bahkan ia takjub dan bangga terhadap karya yang dihasilkan warga binaan saat berada di galeri Lapas Permisan.

"Dan ini kita juga melihat hasil karya warga binaan, saya jatuh cinta sama hasil karya mereka,"

"Saya sebagai orang Cilacap bangga sekali dengan hasil karya disini," tuturnya yang pada kesempatan itu juga membeli beberapa hasil karya warga binaan.

Lebih lanjut, Abdul Kholik berharap selain fungsi lapas yang sudah berjalan baik, Nusakambangan juga bisa dikembangkan untuk fungsi lainnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut