get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Tegas! Anggota Komando Inti Mahatidana PP MPC Kota Semarang Tolak Komandan Barunya

Senin, 18 September 2023 | 20:40 WIB
header img
Dandenma MPC PP Kota Semarang, Unggul Budi saat memberikan keterangan di sela-sela acara gelar pasukan anggota Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Semarang. (iNews.id / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Seluruh anggota Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (Koti PP MPC) Kota Semarang dengan tegas menolak atas ditunjuknya Yongli sebagai Komandan Koti (Dankoti) yang baru menggantikan Dankoti saat ini, yakni S Herman.

Para anggota Koti Semarang secara kompak tetap mempertahankan S Herman sebagai Dankoti MPC. Mereka menilai S Herman mempunyai dedikasi tinggi dalam organisasi.

Pernyataan itu disampaikan Instruktur /Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Semarang Unggul Budi, saat gelar pasukan Koti Mahatidana di halaman parkir depan Masjid Agung Jawa Tengah, Jalan Gajah Kota Semarang, Minggu (17/9/2023).

Menurutnya, penggantian Komandan Koti itu penunjukan langsung dan tidak ada namanya rapat pleno, maupun informasi ke jajaran Koti maupun tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat Kecamatan, sehingga banyak yang terkejut dengan penggantian mendadak tersebut.

"Kita dapat kabar, bahwa Ketua MPC (Kota Semarang) telah mengganti Komandan Koti kita, tanpa adanya musyawarah. Kita merasa terkejut, ada apa ini tiba-tiba Komandan Koti diganti? Apakah ada kesalahan atau melanggar aturan. Kita punya AD/ART sendiri, dimana bilamana ada penggantian Komandan Koti, paling tidak seluruh PAC-PAC dikumpulkan untuk musyawarah, paling tidak diwakililah," terang Unggul.

Informasi yang diperoleh, lanjut sesepuh Koti PP Kota Semarang ini, yang ditunjuk sebagai Komandan Koti Kota Semarang saat ini bukan kader PP dari MPC Kota Semarang dan itu telah menyalahi aturan, karena secara tiba-tiba telah dilakukan penggantian Komandan Koti PP MPC Kota Semarang, yang membuat semua orang menjadi bingung.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut