get app
inews
Aa Read Next : Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott Nyusul ke Paris?

Profil 4 BUMN Diduga Korupsi Dana Pensiun yang Rugikan Negara Rp300 Miliar

Rabu, 04 Oktober 2023 | 07:25 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir soal dugaan 4 BUMN diduga korupsi dana pensiun. (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri BUMN Erick Thohir kembali membongkar praktek penyelewengan di perusahaan plat merah yang dipimpinnya itu. Kali ini, hasil bersih-bersih itu ditemukan ada empat BUMN yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dana pensiun.

Erick Thohir mengatakan, penyelewengan tersebut membuat negara rugi hingga Rp300 miliar. Jumlah kerugian ini masih tahap awal dari hasil investigasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Erick menambahkan, bahwa dirinya resmi membawa kasus dugaan korupsi ini ke pihak Kejaksaan Agung serta akan segera diusut.

Berikut ini profil 4 BUMN yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dana pensiun:

1. PT Angkasa Pura I

Angkasa Pura I merupakan operator bandara pelat merah milik negara. Fokus bisnis perusahaan ini menitikberatkan pada pelayanan kebandaraan di kawasan Indonesia Tengah dan Timur.

Angkasa Pura I memiliki lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Support, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail.

2. ID FOOD

ID FOOD merupakan corporate brand name dari Induk Holding BUMN Pangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Bisnis ID FOOD bergerak dalam bidang pertanian dan agroindustri, peternakan dan perikanan, serta perdagangan dan Logistik.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut