get app
inews
Aa Read Next : Jadwal dan Tema Debat Keempat Pilpres 2024, Cawapres Bakal Adu Gagasan atau Saling Serang?

Miliki Elektabilitas Tertinggi Cawapres, RK: Jika Ada Panggilan Takdir Saya Siap

Kamis, 05 Oktober 2023 | 09:07 WIB
header img
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (istimewa).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hasil Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil presiden (cawapres). Merespon hasil survei tersebut, Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengaku siap menjadi cawapres jika ada panggilan takdir.

"Jika ada panggilan takdir untuk maju, intinya saya harus siap. Apakah dalam kapasitas ditugaskan sebagai kader partai ataupun harus siap jika dipanggil sebagai kapasitas pribadi. Apa pun demi negara tentunya kita harus siap," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu (4/10/2023). 

Pria yang akrab dipanggil RK itu meyakini hasil survei tidak muncul begitu saja. Menurutnya, hasil survei yang menempatkan dirinya sebagai cawapres dengan elektabilitas tertinggi merupakan akumulasi kerja kerasnya selama mengabdi kepada masyarakat, baik sebagai gubernur di Jawa Barat maupun wali kota di Bandung. 

"Hasil survei itu aspirasi dan harapan masyarakat," katanya. 

Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia, RK juga dinilai sebagai cawapres yang paling pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Menurutnya, hasil survei tersebut merupakan persepsi masyarakat.

"Di mana kami pernah sebagai gubernur, sahabat yang baik. Tapi, tentunya kita serahkan keputusan ini kepada pimpinan-pimpinan di partai. Bagaimana yang terbaik untuk perjodohan dan untuk ke depannya," ucapnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut