get app
inews
Aa Read Next : Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott Nyusul ke Paris?

Luhut Dirawat di Singapura, Jokowi Tunjuk Erick Thohir Sebagai Menko Marves Ad Interim

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:35 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tengah sakit karena kelelahan dan kini dirawat di Singapura. Menindaklanjuti hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim.

"Karena saat ini Pak LBP (Luhut Binsar Pandjaitan), Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan mengabarkan kondisi terkininya setelah sakit akibat kelelahan. Luhut menyebut kini dirinya menjalani tahap pemulihan di Singapura.

Hal itu diputuskan Luhut usai berbincang dengan Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan.

"Saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya. Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan, saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatan saya," tulis Luhut di lama resmi Instagramnya @luhut.pandjaitan, Selasa (10/10/2023).

Setelah menjalani pemulihan beberapa hari, Luhut menjelaskan kondisinya saat ini telah membaik. Dia tak menampik hal tersebut tak lepas dari doa dan cinta yang terus disampaikan kepada dirinya.

Dia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengerahkan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya.

"Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit. Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," ujarnya.

Di saat-saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman serta seluruh masyarakat Indonesia menjadi kekuatan bagi Luhut untuk tetap semangat agar pulih kembali.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut