get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Tak Mau Megawati Dituduh Main 2 Kaki, Rudy Minta Gibran Segera Mundur dari PDIP

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:03 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) saat memberikan keterangan pers. Foto: MNC Portal/R August.

SOLO, iNewsSemarang.id - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dengan tegas meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka segera mundur dari PDIP dan mengembalikan KTA ke DPC PDIP Solo. Tujuannya agar tidak ada tuduhan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bermain di dua kaki

"Kami sangat memberikan pesan ini kepada Mas Gibran dengan sangat dan santun. Lebih baik Mas Gibran dulu datang kelihatan mukanya di DPC, dan meninggalkan DPC dengan mengundurkan diri kelihatan punggungnya. Itulah harapan saya," katanya ditemui di kediamannya, Pucang Sawit, Solo, Rabu (25/10/2023)

Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan Gibran mengingat ia telah diberikan kesempatan oleh Mega melalui rekomendasi agar bisa maju dalam Pilkada Solo 2020. Kesempatan itu membuat syarat untuk maju di Pilpres 2024 sesuai dengan putusan MK beberapa waktu lalu bisa terpenuhi. 

"Untuk itu mohon dengan sangat hargai dan hormati Mbak Mega yang telah memberikan rekomendasi secara santun. Mengembalikan KTA ke DPC dan membuat surat pengunduran diri. Supaya tidak ada penilaian Mbak Mega bermain di dua kaki, Gibran dan Ganjar,” ujarnya.

Di sisi lain, Rudy mengucapkan selamat kepada Gibran yang telah menyelesaikan proses pendaftaran sebagai cawapres. "Sehingga doa saya pasti positif, selamat dan sukses," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut