get app
inews
Aa Read Next : 4 Artis Pilih Tinggal di Kontrakan ketimbang Rumah Pribadi, Nomor 3 untuk Jauhi Riba

Tinggal di Kontrakan Putri Bupati Sering Jatuh dari Kasur, Chaca: Soalnya Dia Aktif Banget

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:31 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan istrinya, Chaca Frederica bersuafoto bersama warga sekitar rumah kontrakan sebelum tempati rumah dinas bupati. Foto: iNews/Ariyadi

KENDAL, iNews.id - Tinggal di rumah kontrakan dirasa sebagian publik sangat aneh dilakukan seorang bupati aktif. Apalagi, istri bupati adalah seorang artis terkenal di tanah air.

Namun begitulah kondisi di tahun pertama Dico M Ganinduto saat menjabat sebagai Bupati Kendal. Istrinya bernama Wynne Federica yang kerap disapa Chaca dengan setia menemani Bupati Kendal tinggal di rumah kontrakan yang berada di Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kendal Kota.

Bahkan, artis yang menjadi presenter acara Islami disalah satu televisi swasta ini mengaku banyak kenangan indah saat menempati rumah kontrakan bersama suami dan putrinya semata wayang. 

Keputusan tinggal di rumah kontrakan terpaksa dijalani mengingat rumah dinas yang diperuntukkan bagi bupati masih dalam tahap renovasi. 

Chaca mengatakan, pertama menempati rumah kontrakan saat putrinya yang kini sudah bisa berlari ke sana kemari masih umur beberapa bulan.

"Saat itu anak saya masih bayi. Belum bisa apa-apa," terang Chaca di sela acara pamitan dengan warga di sekitar rumah kontrakan untuk menempati Rumdin Bupati di Kelurahan Jetis, baru-baru ini.

Cassia, nama putri orang nomor satu di Kabupaten Kendal saat pertama tinggal di kontrakan baru bisa guling-guling ke kanan ke kiri. Tingkahnya yang aktif kerap kali membuat putri pertama Bupati Kendal ini jatuh dari tempat tidur.

"Tempat tidurnya kan tinggi, dianya aktif banget. Jadi jatuh deh," ungkap Chaca.

"Terus tempat tidur di rumah kontrakan itu kita taruh di lantai. Tapi karena memang dia aktif banget ya tetep jatuh juga," terangnya.

Dikatakan kembali, di rumah kontrakan tersebut memang menyimpan banyak kenangan indah yang dilalui bersama anak dan suaminya yang menjabat Bupati Kendal.

Sementara itu, Dico M Ganinduto, suami Chaca yang juga Bupati Kendal membenarkan jika rumah kontrakan tersebut memilika banyak kenangan indah. "Kenangannya yang jelas banyak sekali. Sejak masih pilkada hingga saya dilantik, rumah itu saya tempati," kata Dico.

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada warga di sekitar rumah kontrakannya yang banyak memberi support dan kenyamanan saat dirinya tinggal di sana. "Saya berharap silaturahmi dengan warga di sana tidak putus dan kita jalin terus ke depannya," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut