get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik 412 Notaris Baru di Jateng

Lantik 412 Notaris Baru di Jateng, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jateng

Rabu, 01 November 2023 | 17:39 WIB
header img
Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto melantik dan mengambil sumpah 412 notaris baru di Jateng. Tejo juga melantik 1 notaris pengganti dan 1 notaris pindah wilayah. Prosesi pelantikan dilakukan di Kota Semarang, Rabu (1/11/2023). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto melantik dan mengambil sumpah 412 notaris baru di Jateng, Rabu (1/11/2023). Tejo menyebut notaris punya peran penting untuk menunjang perekonomian nasional dan penegakan hukum.  

"Jabatan notaris sebagai profesi yang mulia memiliki peranan yang sangat penting khususnya dalam hubungan hukum harta kekayaan," jelas Tejo dalam sambutannya.

"Maka tidaklah berlebihan apabila notaris dipandang sebagai pranata penting dalam urat nadi perekonomian masyarakat, khususnya dalam hal memulai usaha," tambahnya.

Kepada notaris baru, Kakanwil mengharapkan mereka bisa lebih banyak memperkaya diri dengan berbagai literasi dan regulasi terbaru.

"Saya harap saudara-saudara dapat meningkatkan kompetensi untuk memenuhi kebutuhan hukum pengguna jasa notaris, khususnya di era industri 4.0," harap Tejo.

"Notaris harus mampu merumuskan kehendak pengguna jasanya dengan jelas dan tegas, berdasarkan dokumen pendukung yang sah dan lengkap dari pengguna jasanya. Notaris juga harus mengikuti perkembangan hukum yang berlaku agar akta yang dibuat dapat mewujudkan ketertiban hukum baik bagi kliennya maupun bagi masyarakat," imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut