get app
inews
Aa Read Next : PSIS Semarang Perpangjang Kontrak Gali Freitas hingga 2026

Paulo Gali Pembobol Gawang Timnas Indonesia, Top Skor AFF dan Pernah Terindikasi Pamalsuan Umur

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:46 WIB
header img
Paulo Gali Freitas, pembobol gawang Timnas Indonesia, selain pernah menjad top skor Piala AFF U-15 tahun 2019, juga pernah terindikasi pemalsuan umur. Foto: IST

Ketika itu Paulo Gali Freitas yang menjadi kapten timnas Timor Leste dalam perhelatan kelompok umur tersebut disinyalir sudah berada di atas usia 15. PSSI mempertanyakan status Freitas, sementara beberapa federasi sepak bola negara lain pun sudah mengajukan protes resmi ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Meski sempat menjadi kontroversi karena diduga umurnya dipalsukan, namun kecurigaan itu dimentahkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara, AFF. AFF menilai secara administrasi Paulo Gali Freitas sah bermain di kategori U-15 pada 2019.


Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas (tengah), pemain andalan Timor Leste, saat melawan Filipina di Piala AFF 2018. Foto: Getty Images

Tak heran sejumlah anggota AFF mencurigai bocah yang mengaku lahir pada 31 Desember 2004 tersebut. Sebab, pada 2018 ia sudah dipercaya membela Timnas senior Timor Leste atau di usia belum genap 14 tahun!

Ia turun sebagai winger kanan saat Timor Leste menang 3-1 dan kalah 0-1 dari Brunei di playoff Piala AFF 2018. Setelah tampil di level senior, Paulo Gali Freitas mentas bersama Timnas Timor Leste U-15 di Piala AFF U-15 2019.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut