get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Pimpin Sertijab 3 Pejabat Baru, Kapolrestabes Semarang Tekankan Netralitas Polri Hadapi Pemilu

Senin, 20 November 2023 | 20:56 WIB
header img
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar memimpin Sertijab Pejabat baru. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melantik pejabat baru di lingkungan Polrestabes Semarang bedasarkan surat telegram Kapolda Jateng nomor : ST/1927/X/KEP/2023, yang menerangkan tentang pengangkatan serta pengukuhan jabatan perwira di lingkungan Polda Jateng, Senin (20/11/2023).

Serah terima Jabatan yang dilakukan di halaman apel Mako Polrestabes Semarang tersebut melantik 3 pejabat baru dengan formasi jabatan Kabagops Polrestabes Semarang AKBP Joko Wicaksono digantikan oleh AKBP Asep Supiyanto yang sebelumnya menjabat Kasatsamapta Polrestabes Semarang. 

Sementara jabatan Kasatsamapta dijabat oleh AKBP Tri Wisnugroho Yulianto dari Ditsampata Polda Jateng. Selanjutnya jabatan Kasatnarkoba yang dipimpin oleh AKBP Edy Sulistyanto digantikan oleh KOMPOL Hankie Fuariputra. 

Pada kesampatan tersebut dimanfaatkan oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar untuk menekankan kembali tentang netralitas Polri di tengah tahun politik yang semakin memanas.  

“Bahwa pada saat ini kita atau bangsa sedang berkonsentrasi terhadap kegiatan Pemilu 2024. Kita sebagai anggota Polri harus bersikap netral dan menjaga harkamtibmas di wilkum Polrestabes Semarang. Sehingga pelaksanaan pemilu pada bulan Februari bisa berjalan dengan kondusif,” tegasnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolrestabes mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya kepada Polrestabes Semarang. 

“Selamat datang kepada Pejabat yang baru. Silahkan pejabat yang baru segera bisa menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan rekan-rekan di Polrestabes Semarang dan untuk pejabat lama, saya beserta pejabat Polrestabes Semarang lainnya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan loyalitas kerjanya selama di Polrestabes Semarang,” ungkap Kombes Irwan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut