get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam, Ini Daftarnya

Jum'at, 17 November 2023 | 20:21 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro memimpin Sertijab sejumlah Pejabat Kodam. (Foto: Pendam IV)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Rotasi jabatan di lingkungan Markas Komando Daerah Militer (Makodam) IV/Diponegoro kembali dilakukan. Proses serah terima jabatan melibatkan beberapa pejabat penting Kodam IV/Diponegoro, yang bertujuan untuk memperbaharui komposisi kepemimpinan di dalam organisasi.

Pangdam IV Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara serah terima jabatan bertempat di serambi kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Jum'at (17/11/2023).

Pejabat baru yang dilantik dalam serah terima jabatan ini antara lain Brigjen TNI Zainul Bahar sebagai Danrem 072/Pmk, Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P. sebagai Aspers Kasdam, Letkol Inf Tentrem Basuki sebagai Kapuskodalopsdam dan Mayor Inf Dimas Kurniawan sebagai Dandeninteldam IV/Diponegoro. 

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa mutasi dan pergantian jabatan merupakan bagian integral dari upaya pembinaan organisasi. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, menerapkan manajemen yang efektif, dan meningkatkan profesionalitas keprajuritan. 

Panglima optimis bahwa pergantian jabatan ini akan membawa kontribusi positif dalam menjalankan amanah jabatan yang telah dipercayakan oleh pimpinan TNI AD.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut