get app
inews
Aa Read Next : KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Kakanwil Kemenkumham Jateng Terpilih sebagai Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris

Rabu, 06 Desember 2023 | 17:40 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto Terpilih sebagai Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Majelis Pengawas Wilayah (MPW) Jawa Tengah menggelar pemilihan Ketua bersama dengan para anggota yang terdiri dari unsur pemerintahan, notaris, dan akademisi, di Ruang Bima Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Rapat tersebut juga dirangkaikan dengan gelar perkara terkait adanya laporan dugaan pelanggaran 2 notaris dari Surakarta dan 1 notaris dari Banyumas yang dilaporkan melalui Majelis Pengawas Daerah (MPD) masing-masing wilayah.

Dalam rapat tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPW. Sementara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinand sebagai anggota MPW dari unsur pemerintah.

Diketahui keduanya sebelumnya telah dilantik oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) sebagai Pengganti Antar Waktu Majelis Pengawas Notaris Wilayah (MPNW) periode 2022-2025 di Bali 29 November lalu.

Dimoderatori oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi Setiyawan, rapat berlanjut dengan pembahasan perkara yang menghadirkan anggota MPW secara langsung dari 3 unsur yaitu pemerintahan, notaris, dan akademisi yaitu Kadiv Yankumham, Junaedi dari notaris, dan Wakil Ketua MPW Sukinta dari Universitas Diponegoro.

Sementara anggota MPW lainnya hadir secara virtual bersama dengan MPD Surakarta dan MPD Banyumas, dimana wilayah tersebut yang menjadi wilayah kerja notaris yang dilaporkan.

Di akhir rapat, Ketua MPW berharap dengan adanya gelar perkara ini bisa menghasilkan keputusan yang adil sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta menjadikan MPW Jateng semakin solid ke depannya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut