get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Pemilu 2024, Trust Indonesia Prediksi Nasdem, PPP dan PAN Tak Lolos ke Senayan

Rabu, 02 Februari 2022 | 09:04 WIB
header img
Tiga partai politik diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold, sehingga tidak memiliki perwakilan di parlemen Senayan pada pemilu mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA, iNews.id - Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tiga partai politik (Parpol) diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen atau parlementary threshold. Tiga parpol yang diprediksi tidak memiliki perwakilan di parlemen Senayan yakni, Nasdem, PPP dan PAN.

Prediksi tidak lolosnya tiga parpol pada pemilu 2024 mendatang adalah hasil mengukur dinamika elektoral parpol dalam Pemilu 2024 yang dilakukan Trust Indonesia Research and Consulting.

Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal dalam memaparkan hasil surveinya secara daring menyebutkan, Partai Nasdem memiliki elektabilitas sebesar 3,9 persen, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebesar 2,9 persen, dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebesar 1,9 persen. 

"Di peringkat pertama PDIP, (elektabilitas) sebesar 21,8 persen," ujarnya, Senin (31/1/2022).

Di peringkat kedua, Partai Gerindra dengan elektabilitas sebesar 17,3 persen. Kemudian disusul oleh Partai Golkar dengan elektabilitas sebesar 10,6 persen.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut