get app
inews
Aa Read Next : PMI Bersama Politeknik Bina Trada Semarang Selenggarakan Seminar Nasional

Gandeng IPPNU Demak, Wimnus Jateng Sukses Gelar Seminar Enterpreneur Bareng Motivator Syafi'i Efendi

Selasa, 26 Desember 2023 | 09:12 WIB
header img
DPD Wirausaha Muda Nusantara Jawa Tengah berkolaborasi dengan PC IPPNU Demak sukses menggelar seminar nasional dengan mengusung tema "Enterpreneur & Pemuda Mandiri" bertempat di gedung IPHI Kabupaten Demak, Senin (25/12/2023). Foto: IST

DEMAK, iNewsSemarang.id - DPD Wirausaha Muda Nusantara Jawa Tengah (Wimnus Jateng) berkolaborasi dengan PC IPPNU Demak sukses menggelar seminar nasional dengan mengusung tema "Enterpreneur & Pemuda Mandiri" bertempat di gedung IPHI Kabupaten Demak, Senin (25/12/2023). Kegiatan dihadiri oleh anak muda dari berbagai kalangan mulai dari aktivis, mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum.

Kegiatan yang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Demak, kemenag dan Dinas Pendidikan Wilayah II Jawa Tengah itu dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Demak dr. Hj. Eisti'anah, SE. 

Ketua UHIMNUS Jawa Tengah Slamet Muridan, mengungkapkan acara ini digagas secara mandiri swadana dan swadaya oleh teman-teman di Demak. 

"Untuk itu kami berharap pemerintah dapat terus berkolaborasi dan berkontribusi terhadap acara-acara edukasi bagi anak muda terlebih hari ini generasi kita padat dan kaya informasi," ungkapnya. 

Seminar Nasional yang membahas mengenai pergerakan pemuda Indonesia untuk meraih sukses di era next normal dengan berwirausaha itu disampaikan oleh narasumber yang merupakan seorang motivator muda Syafi'i Efendi. 

Dalam seminarnya, Presiden Pemuda Muslim Dunia itu menyampaikan bahwa anak muda yang sukses harus memiliki proses.

"Proses yang panjang, proses yang berat adalah wajib diikuti oleh semua anak muda yang ingin mempunyai kehidupan yang lebih baik," ujarnya. 

Oleh karena itu, Syafi'i Efendi menyarankan agar anak muda agar tidak berfikir dan bertindak instan untuk mencapai tujuan. Motivator muda nasional itu mengajak anak-anak muda untuk aktif dalam hal kemandirian finansial khususnya untuk berwirausaha. 

"Melihat anak-anak muda demak hari ini, pasca pandemi yang amat membutuhkan pendidikan kemandirian finansial untuk dapat berwirausaha serta berorganisasi. Namun anak-anak muda saya percaya memiliki kemampuan intelektualitas dan keilmuan yang mumpuni," imbuhnya. 

"Oleh karena itu kami mengajak teman-teman ke dalam program kami untuk menjadi anak-anak yang produktif dan proaktif dalam menjadi anak muda yang mandiri secara finansial melalui organisasi," pungkasnya. 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut