get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Hujan Semalam, Kota Semarang Kembali Dikepung Banjir

Sabtu, 30 Desember 2023 | 05:18 WIB
header img
Genangan banjir di kawasan Jalan MT Haryono menuju Bubakan Semarang, Jumat (29/12/2023) malam. (tangkapan layar IG @kejadianseputarsemarang)

SEMARANG, iNewsSemarang.idKota Semarang kembali dikepung banjir akibat hujan deras mengguyur ibu kota Jawa Tengah pada Jumat (29/12/2023) malam. Sejumlah ruas jalan protokol dan permukiman direndam banjir pada Jumat malam hingga Sabtu (30/12) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun iNewsSemarang.id, banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di antaranya Jalan Thamrin, Pandanaran, Simpang Lima, Ahmad Yani, PIP Pleburan, MT Haryono Bubakan, Tentara Pelajar, arteri Soekarno Hatta, Palebon, Majapahit, Ngaliyan hinga Mangkang akses menuju Kaliwungu Kendal.

Genangan banjir juga dilaporkan oleh akun Instagram @relawangabungansemarang yang dikutip melalui akun @kejadianseputarsemarang.

“Live Report : Pantauan situasi terkini dari rekan @relawangabungansemarang, di depan PT Sai Apparel Industries, Jl Brigjen Sudiarto Km 11 Semarang. (03.26 wib // 30/12/2023). ati² fokus lan waspodo,” tulis @@kejadianseputarsemarang.

Sementara akses menuju Stasiun Tawang Semarang juga terdampak genangan banjir. Calon penumpang kereta api (KA) diimbau hati-hati saat melintasi kawasan tersebut.

“Hati-hati bagi yang keluar dari Stasiun Tawang, anda akan disambut banjir! Terjadi genangan banjir di Jl. Patimura (Kota Lama) pada hari Sabtu, 30 Desember pukul 02.00 WIB.

Untuk pengendara roda dua untuk tidak memaksakan kendaraannya melewati banjir, karena banyak sekali sepeda motor yang mogok,” tulis akun @informasikotasemarang.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut